19 Cara Untuk Terhindar Dari Pilek dan Flu [Part 1]


Setiap Tahun, orang dewasa dapat terjangkit pilek minimal 2 atau 3 kali, menurut Holly Philips, MD, seorang general internist di New York mengatakan, "ada banyak yang dapat anda lakukan untuk secara drastis mengurangi resiko sakit, salah satunya adalah dengan mencucui tangan anda dengan sabun selama 20 detik". atau bahkan jika anda sudah terlanjur sakit, anda dapat mempercepat masa sakit anda dengan mempersenjatai diri melalui tips - tips dari para ahli, dan membuat tubuh anda tahan terhadap perubahan musim. Berikut adalah 22 cara agar tubuh anda terhindar dari pilek dan flu.

1. Sarapan Yogurt


Pencernaan yang baik dapat membantu untuk terhindar dari pilek dan flu, sebuah studi di tahun 2011 menemukan bahwa, orang yang mengonsumsi probiotik melalui suplemen atau makanan fermentasi (yogurt) memiliki infeksi saluran pernapasan 12 persen lebih sedikit.

2. Membuka Jendela


Menghabiskan hari diruangan pengap dapat meningkatkan resiko terserang flu dan pilek. Memberikan sedikit udara masuk kedalam ruangan dengan membuka jendela dapat membuat partikel virus udara bergerak, dan membuat mereka sulit untuk hinggap dalam tubuh kita.

3. Mengkonsumsi Jamur


Penelitian terbaru dalam Journal of American College of Nutrition mengatakan bahwa, memakan jamur dapat meningkatkan kekebalan tubuh, orang yang memakan jamur shiitake setiap hari selama satu bulan dapat menghindarkan resiko peradangan.

4. Menghindar Saat ada yang Bersin


Menghindar dari seseorang yang sedang bersin adalah sangat penting, kuman yang keluar bersamaan dengan bersin dapat berjalan sejauh 20 kaki.

5. Menyentuh Bibir


"Tidak menyentuh wajah anda adalah salah satu cara untuk terhindar dari penyakit" kata Margarita Rohr, MD, seorang internist di NYU Lagone Medical Center. Rata - rata orang menyentuh mulut atau hidung lebih dari 3 kali dalam satu jam, untuk menghentikan kebiasaan itu, cobalah anda letakan tangan anda di bawah paha ketika anda sedang menganggur.

6. Tidur yang Teratur


Manfaatkan malam anda dengan istirahat yang cukup, sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menemukan bahwa subyek yang tidur selama kurang dari tujuh jam hampir tiga kali lebih rentan terhadap pilek dibandingkan dengan yang tidur sedikitnya delapan jam sehari.

7. Bilas Hidung Anda


Mungkin ini dapat anda jadikan rutinitas pada saat musim hujan. Bilas hidung anda dengan neti pot yang sudah diisi air dan direbus serta tambahkan garam secukupnya. Ini akan membantu membersihkan partikel virus yang Anda hirup selama beraktifitas disiang hari.

8. Mengkonsumsi Zinc

Zinc adalah mineral penting untuk sel-sel dari sistem kekebalan tubuh. Cochrane Library menganalisis dari 18 percobaan menemukan bahwa, mengkonsumsi zinc dalam waktu 24 jam dari timbulnya gejala pilek dapat mempercepat penyembuhan. Anda juga dapat mengkonsumsi 13 makanan yang kaya akan zinc. Zinc selain dapat mempercepat penyembuhan pilek, juga dapat meningkatkan libido anda, membantu menyembuhkan luka, dan mencegah peradangan.

9. Menekan Dada


Ada titik akupresur di tengah dada Anda, pada rusuk ketiga di bagian dada. "Ada serangkaian jaringan berbentuk keran lembut disana, selama sekitar satu menit setaip beberapa jam akan meminta kelenjar thymus untuk memproduksi lebih banyak sel-sel T untuk meyerang patogen", kata Daniel Hsu, seorang dokter akupuntur dan obat-obatan Asia di New York AcuHealth, New York.

NEXT>>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "19 Cara Untuk Terhindar Dari Pilek dan Flu [Part 1]"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: 19 Cara Untuk Terhindar Dari Pilek dan Flu [Part 1]