Goolge pixle, iPhone 7, S8, Manakah Smartphone dengan Kamera Terbaik

Ada banyak pilihan smarphone sekarang ini, dari mulai harga 3 jutaan anda sudah bisa mendapatkan smarphone dengan kamera terbaik dikelasnya, baik dari segi pencahayaan, maupun pengambilan gambar. Namun bagi kalangan tertentu, banyak sekali kebutuhan akan pengambilan gambar dengan kualitas terbaik yang bisa didapatkan dari smartphone tanpa harus berat-berat membawa kamera digital. 

Wartawan misalnya, ketika tiba - tiba mereka harus mengambil gambar untuk kebutuhan pekerjaan mereka, dan harus mendapatkan kualitas gambar yang baik, kamera smartphone menjadi alat yang dapat diandalkan. Hal ini menunjukkan bahwa sedikitnya kebutuhan untuk membeli kamera digital secara terpisah, dan secara tidak langusng smartphone mengurangi tingkat kebutuhan untuk membeli kamera digital.

Dengan tikat kebutuhan yang meningkat untuk smartphone dengan kamera terbaik, kami akan mengulas beberapa smartphone kelas atas untuk dapat dibandingkan kualitas kameranya, yaitu Samsing Galaxy S8, iPhone 7, dan Google Pixel.

smartphone dengan kamera terbaik

Tiga smartphone berikut adalah smartphone highend yang ada di pasaran saat ini. Tentunya dengan harga yang terbilang mahal untuk kalangan smartphone, para pembeli pastinya mengharapakan sesuatu yang lebih dari device yang mereka beli, dan salah satunya adalah dari segi kamera. 

Berikut spesifikasi kamera dari tiga device yang akan kita bahas. Spesifikasi kamera dari Samsung Galaxy S8 adalah 12 megapixel dengan F-Stop : 1,7. Spesifikasi kamera dari Google Pixel adalah 12,3 megapixel dengan F-Stop : 2,0. Dan spesifikasi kamera dari iPhone 7 adalah 12 megapixel, dual lens system, F-Stop 1,8(w) dan 2,8(T) qw.

Mari kita coba lakukan pengetesan pengambilan objek pada siang hari dengan cahaya matahari yang terik, tentunya dari objek yang kita ambil akan ada bayangan jika kita arahkan ke cahaya. Dengan menggunakan device highend, pastinya kita mengharapkan untuk mendapatkan hasil yang baik, tidak ada bercak hitam atau bercak putih akibat back light pada gambar yang kita ambil. 

smartphone dengan kamera terbaik

Dari gambar diatas, iPhone 7 dan Google Pixel menghasilkan gambar yang cukup baik ketika ketia mengambil objek back light, namun tidak terlihat bagus dan natural. berikut ini adalah pengambilan gambar menggunakan Samsung Galaxy S8. 

smartphone dengan kamera terbaik

Samsung Galaxy S8 dapat menghasilkan gambar back light yang lebih terlihat bagus dan natural, ini dapat menjadi perbandingan yang baik untuk anda yang sedang mencari smartphone high end dengan kualitas kamera yang bagus.

Mari kita coba uji ketajaman kamera dari tiga smartphone high end tersbut dengan mengambil objek bangunan.

smartphone dengan kamera terbaik
Google Pixel
smartphone dengan kamera terbaik
Google Pixel vs iPhone 7
smartphone dengan kamera terbaik
Google Pixel vs iPhone 7 vs S8
Dari hasil diatas, google pixel dapat menghasilkan gambar dengan ketajaman yang baik, sedangkan iPhone 7 tidak dapat menghasilkan ketajaman yang baik ketika harus memfoto objek bangunan dengan melakukan zooming pada kameranya. Samsung Galaxy S8, anda dapat melihatnya sediri dari gambar diatas, galaxy s8 dapat menghasilkan gambar dengan tinggkat ketajaman yang baik, hampir sama dengan google pixel, namun pencahayaan dari S8 lebih baik dari pixel sehingga gambar yang dihasilkan dari objek bangunan memiliki warna yang mirip dengan aslinya.

Mari kita coba badingkan kamera dari tiga smartphone ini untuk memfoto objek dalam keadaan gelap atau kurang cahaya. 

smartphone dengan kamera terbaik
Lowlight Test
Dari gambar diatas, hasil foto dari Samsung Galaxy S8 terlihat lebih bercahaya ketimbang 2 smartphone lainnya. Tentunya dengan hasil foto yang baik dalam keadaan low light atau kurang cahaya, saya lebih memilih S8, karena hasilnya yang sangat baik. Namun Google Pixel juga mengambil peran yang sangat bagus, hasil foto dari Google Pixel walaupun tidak sejelas S8, namun cahaya yang dihasilkan lebih baik dari iPhone 7.

smartphone dengan kamera terbaik
Indor Test
Hasil di atas adalah hasil dari tes kamera didalam ruangan. foto yang dihasilkan dari iPhone 7 dan Google Pixel memiliki kecenderungan gambar yang sama, dengan cahaya yang cukup, kamera dari 2 brand ini menghasilkan warna yang cukup akurat, namun S8 dapat menghasilkan warna yang lebih jelas dari device yang lain.

smartphone dengan kamera terbaik
Autofocus Test
Autofocus, untuk autofocus dari semua samrtphone, tentunya pengguna mengingin ketika mereka menyetuh layar dan mengarahkan ke objek, kamera langsung memfokuskan lensanya ke arah yang ditunjukkan oleh pengguna, dan dapat mengambil gambar sesuai dengan keinginan pengguna.

Dari analisis device yang dilakukan oleh tim Tech Insider, autofocus terbaik dinobatkan kepada Samsung Galaxy S8. Ketika anda mengarahkan fokus ke objek yang anda inginkan, S8 akan dengan cepat memfokuskan kameranya ke objek tersebut, dan anda dapat langusng mengambil gambar yang anda inginkan. 

Namun pada iPhone 7, autofocus yang ada di device ini tidak terlalu baik, anda harus mengarahkan ke objek yang ingin anda fokuskan beberapa kali, baru anda dapat mengambil fokus objek tersebut. Namun kadang kita mendapatkan hasil yang tidak sesuai, karena fokus dari kamera yang tiba - tiba buyar. Berbeda dengan Google Pixel, hasil dari fokus kamera ini cukup baik, namun tidak secepat S8 dalam mengambil fokus dari objek. 

Kesimpulan yang dapat diambil dari tes kamera di tiga smartphone kelas atas ini adalah, Samsung Galaxy S8 memiliki hasil foto yang sangat baik dari para pesaingnya. Jika anda berniat untuk membeli smartphone kelas atas dan masih bingung mana smartphone yang ingin anda beli, artikel ini mungkin dapat membantun anda unutk menentukan pilihan anda.

sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goolge pixle, iPhone 7, S8, Manakah Smartphone dengan Kamera Terbaik"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: Goolge pixle, iPhone 7, S8, Manakah Smartphone dengan Kamera Terbaik