Halte Busway Terbaik Ada di Singapura !

Halte Busway

Perusahaan Singapura DP Architects mengatakan telah merancang halte busway dengan design yang menyenangkan, bahkan untuk menunggu dengan waktu lama.  Halte busway dengan design menarik ini pertama kali dibuat oleh Citylab, citylab merangcang halte dengan memiliki banyak sekali koleksi buku, memiliki ayunan untuk mengusir rasa bosan anda, memiliki taman yang hijau diatapnya, parkir sepeda, tempat mencarge handphone, dan lukisan karya seni dari ilustrator loka Lee Xin Li. 

Halte ini pertama kali dibuat di Jurong, sebuah daerah disebelah barat daya Singapura. Arsitek yang merancang halte ini tidak sendirian dalam pengembangannya, dia berkolaborasi dengan sejumlah lembaga pemerintah daerah. 

Halte busway ini cukup modern, dengan banyaknya buku cetak yang disediakan didalam halte, para pengunjung yang membaca  buku didalam halte tidak diperkenankan membawa buku yang mereka baca apabila telah datang bus yang mereka tunggu, maka salah satu cara pengelola mengatasi itu adalah dengan memberikan QR Code yang dapat discan oleh pembaca dan pembaca dapat melanjutkan membaca buku dari internet atau mendownload ebooknya. 

Selain itu, halte ini juga dilengkapi dengan Layar yang menunjukkan waktu kedatangan bus, peta lokasi, cuaca saat ini dan beberapa waktu mendatang, berita, dan acara lokal yang akan diselengarakan. Halte busway ini juga dilengkapi panel surya untuk membantu daya listrik.

halte busway singapura

"Mudah-mudahan masyarakan akan menghargai hasil karya kami dan menjadikannya sebagai icon transportasi dan bagian dari kehidupan sosial mereka" Kata direktur DP Architects Seah Chee Huang dalam siaran pers. 

Halte busway ini dibangun pada bulan september 2016, dan pada tahun 2017 akan diputuskan apakah akan memperbanyak atau tidak halte bus seperti ini. 

Pada tahun 2013, para peneliti di Universitas of California Berkeley menemukan bahwa salah satu alasan terbesar mengapa orang - orang tidak menggunakan transportasi umum adalah karena lamanya mereka menunggu. Untuk mengurangi stress dan bosan dalam menunggu, sejumlah halte busway di singapura dirancang dengan banyaknya fasilitas untuk menunggu, sehingga para pengguna transportasi bus ini akan merasa nyaman didalam halte sampe dengan bus mereka datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Halte Busway Terbaik Ada di Singapura !"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: Halte Busway Terbaik Ada di Singapura !