5 Negara Dengan Militer Terkuat Saat Ini


Rupanya, membuat uang dari menjual senjata militer sangat menggiurkan, terutama bagi negara - negara adidaya yang mampu membuat teknologi - teknologi canggih, sehingga mereka dapat menjual ciptaannya itu kepada negara - negara yang lain. Teknologi canggih sangat dibutuhkan bagi tiap tentara untuk melindungi negara mereka dari serangan musuh, teroris, menjaga perbatasan, dan membatu warga jika terjadi bencana alam.

Setiap Negara membutuhkan tentara, tetapi tidak semua negara mampu mengeluarkan biaya yang begitu besar bagi kemajuan tentaranya. Untuk menjadikan tentara sebuah negara menjadi tentara terkuat, banyak faktor yang harus dipertimbakan dan dihitung, seperti jumlah personil aktif (5% dari total skor), kendaraan Tank (10%), Helokopter tempur (15%), pesawat (20%), kapal induk (25%), dan kapal selam (25%).

Dari hasil survei kami, berikut 5 negara yang memiliki militer terkuat saat ini.

1. India

Budget : $50 Milyar
Tentara Aktif : 1,325,000
Tank : 6,464
Pesawat Tempur : 1,950
Kapal Tempur : 15

Dengan kondisi negara ini memiliki senjata nuklir, India akan menjadi negara dengan teknologi tercanggih ke 4 pada tahun 2020, dan akan menjadi kekuatan militer terbesar saat ini. Saat ini India memiliki tenaga militer paling aktif di dunia setelah China, Amerika, dan memiliki alutsista terbanyak setelah Amerika, China dan Rusia.

India Nuclear

2. Jepang

Budget : $41,6 Milyar
Tentara Aktif : 247,173
Tank : 678
Pesawat Tempur : 1,613
Kapal Tempur : 16

Meskipun Jepang dianggap sebagai negara yang tidak diperhitungkan dalam dunai militer, namum negara ini memiliki armada kapal selam terbesar ke 4 di dunia. Dan jepang juga memiliki 4 buah kapal induk, menjadikan jepang sebagai negara yang kuat disegi maritim. Jepang juga memiliki armada helikopter yang diperhitungkan dibelakang China, Rusia, dan Amerika.

Parade Tentara Jepang

3. China

Tentara Aktif : 2,333,000
Tank : 9,150
Pesawat Tempur : 2,860
Kapal Tempur : 67

China Selalu menjadi bagian dari Top 3 of the most powerfull Country. Militer china telah berkembang pesat dari beberapa dekade terakhir, Seperti yang Anda lihat dari statistik diatas, jumlah personil aktif yang melebihin 2 juta personil, membuat militer China menjadi militer terbesar di dunia. Tank dan Pesawat mereka merupakan alutsisa terbanyak setelah Amerika dan Rusia.

Aksi Tentara China

4. Russia

Budget : $84,5 Milyar
Tentara Aktif : 766,055
Tank : 15,398
Pesawat Tempur : 3,429
Kapal Tempur : 55

Russia sudah tidak diragukan lagi dalam segi dunia kemiliteran merka, sejak perang dunia ke dua, Russia selalu menjadi lawan dari Amerika Serikat.

Parade Militer Russia

5. Amerika Serikat.

Budget : $601 Milyar
Tentara Aktif : 1,400,000
Tank : 8,848
Pesawat Tempur : 13,892
Kapal Tempur : 72

The Freedom Eagle, itulah sebutan bagi tentara dari negara adidaya yang satu ini, Amerka Serikat. Lihatlah jumlah pesawat tempur yang mereka miliki, itu lebih cukup untuk mejadi tameng bagi langit Amerika. Dengan anggaran yang sangat fantastis, 601 milyar dolar, tentu saja Amerika  dapat mengembangkan teknologi - teknologi termutakhir bagi tentara mereka.

Latihan Tempur Tentara Amerika Serikat
BACA JUGA

8 Kota Dengan Biaya Hidup Termurah Di Dunia

Umur Terbaik Untuk Menikah

10 Film Fiksi Science Terbaik 

SUMBER

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Negara Dengan Militer Terkuat Saat Ini "

  1. Wah ... Amrika kalah nih. Ngomong-ngomong Indonesia kok nggak ada? berarti Indonesia masih lemah dong.

    ReplyDelete

Berita Tiga Dua: 5 Negara Dengan Militer Terkuat Saat Ini