8 Kota Di Dunia Dengan Biaya Hidup Termurah



Laporan dari The Economist Intelligence Unit's (EIU) yang berjutul "Worldwide Cost of Living" memberikan gambar pada kita tentang bagaimana mahal dan murahnya hidup disuatu negara di dunia. Setelah menganalisis berbagai faktor untuk hidup diberbagai belahan dunia, dari mulau biaya makan, biaya bahan bakar, gaji, dan faktor - faktor lain, akhirnya dapat diurutkan menjadi sebuah peringkat kota mana yang biaya hidupnya termurah sampai dengan termahal.

Daftar ini mencakup kepada 133 negara, dan secara natural berhubungan dengan perputaran keuangan dunia, seperti London dan New York yang berada di papan paling atas peringkat kota termahal dunia. Tapi disisi yang lain, ada sejumlah kota yang biaya hidupnya sangat murah dibandingkan dengan kota-kota lainnya di 133 negara tersbut. 

Berikut adalah 8 kota dengan biaya hidup termurah saat ini di dunia.

8. New Delhi, India

new_delhi

Mungkin ini adalah kota paling mahal di India, namun kota ini berada pada peringkat 8 kota termurah untuk di tinggali karena biaya sandang dan pangan relatif lebih murah dari pada perdapatan perkapita.

7. Karachi, Pakistan

karachi

Makanan, transportasi, dan hiburan terbilang sangat murah di kota ini. Harga rumah pun sangat murah, ini semua disebab kan oleh tindakan kriminal yang sangat tinggi di kota ini.

6. Chennai, India

chennai

Kota ini termasuk kota metropolitan yang berkembang di india, namun sekitar 30% warganya tinggal di daerah yang kumuh.

5. Algiers, Algeria.

algiers

Ibu kota negara ini terkenal dengan bagunana putihnya yang terlihat megah, namun penduduknya yang padat tinggal di lokasi yang kumuh. Semua harga terbilang sangat murah disini, dari mulai makanan, transportasi, dan perumahan semuanya super murah.

4. Almaty, Kazakhstan.

almaty

Untuk mendapatkan rumah di kota ini sangatlah sulit didapat, namun ada banyak akomodasi yang menjaka pasokan makanan tetap stabil. Dan utilitas rumah semuanya dikontrol oleh pusat, sehingga anda tidak punya pilihan apabila ac rumah anda dimatikan, inilah yang membuat biaya tetap stabil dan murah.

3. Mumbai, India.

mumbau

Ini adalah kota yang paling padat penduduknya di India, dengan jumlah penduduk sekitar 18,4 juta penduduk. Banyak sekali rumah - rumah dari pada milyarder dan jutawan di Inda berada di kota ini, namun makanan, transportasi, dan perumahan terbilang relatif murah.

2.  Bangalore, India.

bangalore

Kota ini dikenal sebagai ibu kotanya IT dari India, tiap tahunnya kota ini semakin berkemabang dan menajdi kota kosmopolitannya India. Tetapi untuk upah di kota ini relatif lebih tinggi dibandingkan dengan biaya hidup.

1. Lusaka, Zambia.

lusaka

Ini adalah ibu kota dan kota terbesar di negara zambia, dan juga dijadikan pusat perdagangan dan pemerintahan. Tempat ini sangan murah untuk ditinggali, Namun jika anda seorang turis dan ingin tinggal sementar di kota ini bisa jadi sangat mahal.

Baca Juga >>>


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Kota Di Dunia Dengan Biaya Hidup Termurah"

Post a Comment

Berita Tiga Dua: 8 Kota Di Dunia Dengan Biaya Hidup Termurah